Selasa, 23 Januari 2018

Contoh Ceramah Ramadhan Tentang Sabar (Singkat)

Contoh Ceramah Ramadhan Tentang Sabar (Singkat) - Ceramah Sabar merupakan salah satu ceramah yang sangat pas dibacakan atau disampaikan pada saat bulan suci ramadhan, karena pada bulan puasa ini umat Islam diuji tingkat kesabarannya dan tingkat keimannnya. Maka dari itu sahabat bisa membacakan sebuah ceramah agama pada acara sela-sela menjalankan shalat tarawih berjamaah di masjid atau bisa juga setelah selesai sholat fardhu. Berikut ini Contoh Ceramah Ramadhan Tentang Sabar (Singkat).
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

الحمد لله الذي تَخْضَعُ لعَظَمَتِهِ السَماواتُ والأَرْضُوْنَ ، اَللَّهُمَّ صَلِّيْ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ خَاتِمِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمَرْسَلِيْنَ وَعَلَي آلِهِ الطَّيِّبِيْنَ وَأَصْحَابِهِ اْلأَخْيَارِ أَجْمَعِيْنَ. أَمَّا بَعْدُ.

Jamaah sekalian yang saya hormati

Marilah senantiasa kita bersyukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat, dan hidayahnya, sehingga kita masih diberikan berjuta nikmat ynag tidak bisa kita hitung, lebih-lebih nikmat kesehatan, iman dan Islam. Ucapan sholawat dan salam juga tidak ketinggalan kita haturkan kepada sang cahaya kedamaian, nabi Muhammad SAW yang telah mencontohkan tauladan baik kepada kita semua. Semoga kita diakui sebagai umatnya, dan mendapatkan syafaatnya di hari akhir.

Hadirin yang berbahagia

Alhamdulillah pada hari ini, kita masih diberikan kesempatan untuk  menjalankan perintah ibadah puasa Ramadhan. Sungguh nikmat yang luar biasa, karena masih banyak orang yang belum diberikan kesempatan untuk menjalankan puasa, misalnya masih diberi musibah sakit sehingga tidak bisa mejalankan puasa.

Puasa Ramadhan merupakan puasa wajib bagi umat Islam, menjalankan ibadah puasa melatih kita kesabaran, kesabaran apa? Kesabaran dalam menahan segala godaan yang ada. Misalnya godaan dari orang-orang yang tidak berpuasa, godaan rasa lapar sampai menunggu buka puasa, godaan melihat makanan, godaan sifat amarah dan lain sebagainya.

Godaan-godaan tersebut sering kita temui di waktu siang pada saat kita puasa. Nah sebenarnya godaan tersebut merupakan godaan yang harus kita tolak, dengan kesabaran dan ketabahan iman kita.

Hadirin rahimakumullah

Sesungguhnya orang-orang yang sabar adalah orang yang bertaqwa kepada Allah SWT. Dan Allah akan bersama orang-orang yang sabar. Sesuai dengan firmannya. 

إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ

Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar.

Maka dari itu, pada bulan puasa ini selama satu bulan penuh kita gunakan untuk bertaqwa kepada Allah serta selalu bersabar dalam menghadapi segalanya.

Contoh Ceramah Ramadhan Tentang Sabar (Singkat) tersebut diatas bisa diunduh file lengkapnya di bawah ini.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon