Selasa, 12 Desember 2017

Teks Ceramah Agama Tentang Aurat Wanita


Aurat merupakan bagian yang wajib ditutup baik laki-laki maupun perempuan, namun pada zaman sekarang kata aurat itu sudah hal yang tidak dihiraukan lagi, terutama kaum perempuan. Hal ini bisa sering kita jumpai pada kehidupan sehari-hari kebanyakan wanita membuka auratnya ketimbang yang menutup auratnya. 

Padahal, menutup aurat ini merupakan aturan agama Islam yang harus ditaati oleh umatnya dan hukumnya wajib. Nah pada kesempatan ini akan saya nerikan sebuah teks ceramah tentang kewajiban menutup aurat bagi wanita. Semoga dengan adanya ceramah agama ini bisa membuka hati para wanita yang belum mau menutup aurat. Berikut ini Teks Ceramah Agama Tentang Aurat Wanita.

Teks Ceramah Agama Tentang Aurat Wanita

Teks Ceramah Agama Tentang Aurat Wanita

Lihat Ceramah Lain :





Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

اَلْحَمْدُ للهِ وَالشُّكْرُلِلهِ وَالصَّلاَةُ وَالسّلَامُ عَلىَ رَسُوْلِ اللهِ سَيّدِ نَا وَمَوْلَناَ مُحَمَّدٍ وَعَلىَ الِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالاَهُ, اَمَّا بَعْدُة

Hadirin yang saya hormati

Marilah kita ucapkan syukur kepada Allah atas segala limpahan rahmatNya, dan sampai sekarang kita masih diberikan kesempatan untuk menghirup udara segar. 

Sholawat ma'assalam senantiasa kita curahkan kepada baginda nabi Muhammad SAW, dan kita semua menantikan syafaatnya di hari kiamat. Amin.

Hadirin yang saya hormati

Islam adalah agama rohmatan lil'alaim, disamping itu Islam juga memiliki aturan yang harus dijalankan oleh umatnya, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, mulai dari makan, minum, mandi, berbicara, berpakaian, dan lain sebagainya.

Bebicara dengan pakaian kita pasti tertuju pada aurat, aurat ini merupakan bagian tubuh yang tidak boleh dilihat oleh yang bukan mahramnya, baik itu laki-laki maupun perempuan. Islam secara tegas melarang umatnya membuka aurat, memamerkan aurat. Yang sudah titetap kan batasan auratnya, yaitu batas aurat laki-laki adalah dari pusar sampai lutut, sedangkan wanita adalalah semua anggota badan kecuali telapak tangan dan wajah saja.

Hadirin yng saya hormati

Zaman sekarang kita sering jumpai kaum wanita yang tidak menutup aurat, entah agama mereka apa.  Tidak berjilab, menggunakan celana ketat, astaghfirullahal'adzim. Semoga saja para generasi mudi Islam selalu menutup aurat.

Allah telah berfirman dalam surat Al Ahzab ayat 59.


يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin : Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal sehingga mereka tidak diganggu.” (QS. Al-Ahzab : 59)

Pada ayat tersebut dijelaskan bahwa wanita harus menutup auratnya, dengan berjilbab dan menggunakan pakaian yang sopan, agar tidak diganggu oleh kaum lelaki yang jahat. Hal ini telah kita buktikan, biasanya wanita yang pakaiannya seksi akan digoda oleh para lelaki ketimbang wanita yang berpakaian sopan.

Teks Ceramah Agama Tentang Aurat Wanita tersebut isinya hanya sebagian saja, silahkan soba bisa unduh filenya di bawah ini.



EmoticonEmoticon